Langsung ke konten utama

Daftar Blogger Pemula Aktif Indonesia

"Berbagi Semangat, Semangat Berbagi," itulah tagline yang saya gunakan dalam blog ini. Mengapa demikian? Ada dua hal yang melatar belakanginya. Pertama, SEMANGAT. Bagi saya, semangat adalah ruh dari setiap aktivitas kita. Ia adalah nyawa yang menghidupkan dan menggerakkan setiap sendi kehidupan kita. Tanpanya, hidup menjadi tak bergairah, loyo, dan tentu saja, tak ada pencapaian yang luar biasa. Kedua, BERBAGI. Untuk hal yang satu ini, rasanya tak perlu butuh banyak penjelasan, berbagai literatur bertebaran di mana-mana yang menunjukkan bahwa hikmah atau manfaat dari berbagi ini sangatlah banyak. Diantaranya adalah hidup menjadi lebih indah dan bermakna.

Berbicara mengenai berbagi, saya langsung teringat dengan salah satu program yang digagas oleh admin Blogger Pemula Indonesia, Kang Hendri. Kang Hendri, telah mencetuskan sebuah ide yang luar biasa (menurut saya), yakni: blogwalking. Tentunya, bagi setiap blogger yang ingin blog-nya berkembang, kehadiran setiap pengunjung blog adalah berkah tersendiri; hal penting dan satu-satunya yang akan meningkatkan traffic blog kita. Ibarat orang jualan, pengunjung adalah konsumen yang menghidupkan bisnis kita, tanpanya, usaha akan bangkrut dan selanjutnya mati. Sebaliknya, jika konsumen membludak, maka usaha menjadi semakin berkembang dan mendapatkan keuntungan yang berlimpah. Begitu pula dengan keberadaan blog kita. Pertanyaannya sekarang adalah "Anda mau tidak blog Anda berkembang? Kalau caranya mudah kok: ikuti cara mainnya - terapkan - konsisten - kembangkan."



Lalu, bagaimana caranya? Gampang! Ikuti panduannya seperti di bawah ini:

#Buat 1 posting (dinamis) yang isinya mengajak untuk mengikuti program blogwalking BPI di blog Anda contohnya seperti posting ini dengan judul posting "Daftar Blogger Pemula Aktif Indonesia" [Jangan copas gunakan bahasa sendiri]. Dengan catatan Anda sudah memberikan komentar di halaman posting disini, menandakan Anda ingin bergabung pada program ini.

#Letakkan URL blog Anda pada no urut/ list Pertama pada posting Anda. Contoh lihat dibawah (Daftar Blogger Aktif Pemula), selanjutnya letakkan URL blog KangWiguk pada no urut kedua di posting Anda.
#Update posting untuk URL ketika ada yang berminat mengikuti Program Blogwalking pada no urut berikutnya 3, 4, 5 dan seterusnya dengan catatan dia telah memberikan komentar di blog Anda. Kalau ada komentar (pertama = no satu di komentar blog Anda) berarti URL blognyalah yang mendapat no urut 3, blog komentar ke2 berarti no urut ke4 dan seterusnya.
Daftar Blogger Pemula Aktif Indonesia

  1. Http://kangwiguk.blogspot.com
  2. Http://blogger-pemula-indonesia.blogspot.com
  3. Blog yang komentar pertama di postingan ini (ex: contoh.blogspot.com)
  4. Blog komentar selanjutnya.
  5. Blog komentar selanjutnya, dan begitu seterusnya.
Nah, gampang sekali 'kan caranya! Sekarang tinggal bagaimana Anda konsisten menjalankannya, Insyaallah blog Anda akan ramai pengunjung, dan yang terpenting adalah kita bisa saling respect antar member, dengan begitu silaturahim akan lebih terasa manfaatnya. Bukankah tiada hal yang lebih menyenangkan selain persahabatan yang menyenangkan?!
Salam,
@kangwiguk

Komentar

  1. Buat saja yang banyak kang. Jadi blog dummy karena sepertinya sudah nggak ada blogger pemula di Indonesia. Responnya sedikit #Semangat 45 KeepBlogwalking

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih, Anda telah berkunjung ke blog saya. Masukan, saran, dan kritik dari Anda sangat berarti bagi saya.
Silahkan tinggalkan komentar Anda di sini...

Postingan populer dari blog ini

Lebih Susah Mana Mencari Kerja Ataukah Mencari Tenaga Kerja @kangwiguk

Berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa jumlah pengangguran di Indonesia hingga akhir Februari 2013 tercatat sebesar 7,17 juta orang. (sumber: kompas.com, 6 Mei 2013). Hal ini ditengarai karena sempitnya lapangan kerja. Jumlah pengangguran tidak sebanding dengan lapangan pekerjaan yang tersedia. “Untuk bisa sekolah saja susahnya minta ampun. Lha sekarang sudah lulus sekolah, nyari kerja ternyata lebih susah lagi,” begitu komentar salah satu tetangga saya yang kebingungan karena anaknya yang baru lulus sekolah menengah belum juga mendapat pekerjaan, meski telah melamar berulang kali.             Pertanyaannya sekarang, benarkah mencari kerja itu susah?

Sopir Kaya @kangwiguk

Selama ini kita sering berpandangan, bahwa orang-orang kaya selalu didominasi oleh para pengusaha; pemilik industri-industri besar dan semacamnya. Memang sih, hal itu banyak benarnya, namun siapa sangka jika seseorang yang berprofesi sebagai seorang driver pun mampu meraup kekayaan yang berlimpah. Tak percaya?! Seorang konglomerat dari Hongkong, Li KA Shing, orang terkaya ke-20 di dunia versi Majalah Forbes tahun 2014 dengan jumlah kekayaan sebesar USD 31 milliar, menuturkan: saat ia berencana memensiunkan sopirnya yang telah bekerja selama 30 tahun, Li Ka Shing bermaksud untuk memberikan uang pensiun sebesar 2 juta HKD, mengingat dedikasi sang sopir yang dirasa cukup tinggi selama bekerja, maka diberikanlah cek sejumlah tersebut kepada sang sopir. Namun diluar dugaan, Sang sopir menolak dengan sopan seraya berkata, "Tidak perlu, kalau 10-20 juta dolar, saya masih ada." Demi mendapat jawaban tersebut, Li kaget!